-->
KOMPUTER67
Lebih dari sekedar belajar !

CARA MEMBUAT WEBSITE PROFESIONAL



CARA MEMBUAT WEBSITE PROFESIONAL
CARA MEMBUAT WEBSITE PROFESIONAL
Cara membuat website profesional itu memang tidak semudah tinggal copy paste template saja. Karena agar kita bisa menjadi profesional dalam pembuatan web, maka kita juga harus mempelajari bahasa pemrograman yang berhubungan dengan website. Contohnya adalah html, lalu bila Anda ingin lebih baik ya belajarlah html5 atau bootstrap. Contoh lagi bila Anda belajar javascript, maka akan lebih baik Anda bisa mempelajari jquery agar mudah dalam pembuatan.

Nah jadi langsung saja kita mulai langkah-langkah untuk membuat website profesional :

1. Pelajari dulu pemrograman website dari awal hingga tingkat profesional !

Sebaiknya Anda mengikuti tahap belajar di link berikut :

     

2. Setelah semua Anda pelajari saatnya untuk mengimplementasikannya dalam websitemu. Kalau menurut komputer67, langkah-langkah dalam pembuatan website adalah seperti ini : 

- Buat dulu databasenya
  Saat membuat database jangan biasakan membuat hanya 1 table, karena itu akan membuat system menjadi lambat karena logikanya semua data ada di table tersebut, sehingga saat ada pencarian maka pencarian tersebut akan menjadi lambat. Buatlah table secukupnya, sebaik-baiknya agar mudah dibaca oleh system.
- Buat alur website tersebut
Buatlah alur sesuai apa yang akan ditampilkan di website. Semisal kita membuat sistem pemesanan, maka kita akan buat tampilan untuk daftar menjadi pemesan, lalu tampilan untuk memesan, lalu tampilan bila berhasil pesan atau gagal pesan, dll. Maka dari itu alur ini sangat penting agar kita bisa lebih mudah memahami website kita.
- Buatlah tampilan sebagus mungkin
Tampilan ini juga penting, karena bila Anda hanya menggunakan alur saja tanpa tampilan yang menarik, maka website tersebut terlihat seperti website ecek-ecek. Membuat tampilan yang menarik bisa menggunakan bootstrap atau CSS. Silahkan Anda kreasikan sendiri.


3. Webiste sudah jadi, sekarang saatnya untuk membeli domain dan server. kompmuter67 sangat menyarankan untuk membeli domain .com agar terlihat lebih baik. 

Bila Anda ingin membeli domain bisa cari di google sendiri. Yang terpenting adalah Anda juga harus tau bagaimana cara memilih hosting yang tepat !
Tips Memilih Hosting Yang Tepat :
Sebelum kita membeli hosting, sebaiknya kita meneliti sungguh sungguh harga yang ditawarkan oleh web hosting tersebut. Bandingkan harganya yang mereka tawarkan dengan harga pasaran hosting. Jadi Anda tidak mudah ditipu dengan harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah tapi kualitas jelek. Sebaiknya Anda juga bertanya kepada orang yang berpengalaman dalam hal hosting.

Batasan Data
Ini juga sangat penting. Anda harus memperhatikan berapa data yagn dapat ditransfer melalui website anda kepada pengunjung nantinya, biasanya perbulan, seperti 5 Giga per bulan. Pastikan batas transfer yang Anda pakai cukup tinggi agar bisa menampung semua data yang anda publikasikan di website Anda.

Kapasitas Ruang Penyimpanan
Anda harus pastikan kapasitas ruang penyimpanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara agar Anda bisa memperhitungkan perkiraan kapasitas website Anda, yaitu dengan cara menghitung kira-kira berapa banyak file yang akan masuk ke website Anda. Apakah banyak file video, gambar, atau semacamnya. Bila memang dibutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang besar, maka sebaiknya Anda memilih kapasitas yang besar pula.

Kecepatan
Anda pernah membuka website yang down ? Pasti Anda enggan membukanya lagi kan ? Maka dari itu saat Anda sudah punya website sendiri, pastikan Anda memiliki kualitas server yang tinggi agar tidak down. Karena jika sekali saja website Anda down, maka orang sudah malas membuka website Anda. Selain itu juga Anda harus memperhatikan kecepatan website Anda, bila kecepatan lambat, jelas orang juga enggan akan mengunjungi website Anda. Maka dari itu kualitas dari domain dan server ini harus diperhatikan betul-betul.

Support
Support ini adalah hal yang juga sangat penting. Bila ada masalah Anda bisa langsung mengontak dari penyedia hosting. Maka dari itu Anda harus memilih penyedia hosting yang memiliki support yang baik. Karena jika tidak, maka jika ada masalah Anda akan kesulitan sendiri apalagi masalahnya bukan dari Anda tapi dari penyedia hostingannya sendiri.


4. Nah bila Webiste Anda sudah jalan dengan baik, kini saatnya atur keamanan website Anda !

Mengatur keamanan website itu tidak semudah membalik telapak tangan, karena hal ini memang terlihat sepele namun sangat penting. Bayangkan apabila data yang ada di website Anda bisa dicuri oleh orang ? Apabila Anda bangkrut itu sangat dimungkinkan hanya karena web yang dibobol. Karena kepercayaan orang tentu akan menurun. Sehingga jagalah keamanan website Anda dengan sungguh-sungguh !

Bagaimana caranya menjaga sistem keamanan web ?
Dengan cara mempelajari cara-cara seorang pembobol untuk menyusup ! Sama seperti pencuri yang masuk rumah melalui tempat tertentu, apabila kita membiarkan tempat itu terbuka maka pencuri akan tetap mencuri harga yang sangat mahal. Jadi pelajari bagaimana mereka membobol web Anda dan cegahlah bug tersebut mulai dari sekarang !

5. Promosi Web adalah hal yang paling penting untuk kemajuan bisnis Anda !

Promosi web tentu juga memiliki banyak sekali cara. Salah satunya adalah dengan mengiklankan web Anda ke media-media pengiklanan seperti facebook ads, google adword, ad fly, dll.
Tapi menurut komputer67, hal yang paling mendasar apabila ingin web Anda cepat terkenal adalah SEO ! SEO adalah cara yang digunakan untuk meningkatkan website Anda di ranking pencarian google. Apabila SEO Anda baik, maka website Anda akan muncul di nomor 1 google.
Teknik SEO ini sendiri juga banyak sekali teori yang sebenarnya masih belum bisa dibuktikan secara akurat. Jadi apabila Anda ingin mempelajari SEO ini, pelajarilah melalui internet dan cobalah segala cara sehingga Anda mendapat pengalaman dalam meningkatkan SEO ini.

INGIN LIVE CHAT ? INGIN TANYA JAWAB GRATIS ? YUK LANGSUNG SAJA CHAT DENGAN KAMI DI FANSPAGE KOMPUTER67

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment